BerandaTNIDengan Sigap, Babinsa Koramil 1417-12/Soropia Evakuasi Warga Binaan Yang Alami Gangguan Jiwa

Dengan Sigap, Babinsa Koramil 1417-12/Soropia Evakuasi Warga Binaan Yang Alami Gangguan Jiwa

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Babinsa Koramil 1417-12/Soropia Serka Himran bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (Kades) Puuwonoa mengevakuasi salah satu Warga yang terindikasi Sakit Gangguan Kejiwaan yang bertempat di Desa Puuwonoa, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (29/01/2024).

Awal mula Bapak Saripuddin selaku Kades Puuwonua meminta Bantuan kepada Babinsa Koramil 1417-12/Soropia Serka Himran untuk membantu mengevakuasi salah seorang Warga Binaan yang terindikasi Sakit Gangguan Kejiwaan, sehingga Serka Himran Gerak Cepat (Sigap) melakukan Evakuasi.

Baca Juga:  Perkuat Sinergitas, Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Kapolda Sulsel Bersepeda Santai Keliling Kota Makassar

“Sebelumnya, Pihak dari Keluarga Pasien Gangguan Jiwa ini, meminta tolong kepada Kades Puuwonua untuk mengantarkannya ke RS Jiwa Kota Kendari,” ujar Serka Himran kroada Media ini.

“Dikarenakan sering Mengamuk dan Berperilaku tidak terkendali, dikhawatirkan dapat Menciderai Dirinya dan Warga lainnya, sehingga Kami di bantu dengan Masyarakat Sekitar untuk melakukan Evakuasi,” katanya menurut informasi dari Keluarga Pasien Gangguan Jiwa.

Kemudian Pasien tersebut di bawa menggunakan Mobil Ambulance ke Rumah Sakit Jiwa Kota Kendari guna mendapatkan Penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Pantau Perkembangan Pelabuhan, Babinsa Terus Berikan Pelayanan Kepada Warga Yang Melaksanakan Mudik

Hal ini merupakan Wujud Perhatian selaku Aparat Teritorial kepada Masyarakat dalam rangka mendukung terciptanya Kondusifitas di Wilayah Binaan.

Di samping itu, Saripuddin selaku Kades Puuwonua mengucapkan Terima Kasih kepada Babinsa Koramil 1417-12/Soropia Serka Himran atas Kerja Sama dalam mengatasi Permasalahan ini sehingga terwujudnya Keamanan di Wilayahnya. 

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts