BerandaTNIDengan Sigap, Koramil 1417-02/Wawotobi Evakuasi 4 Rumah Pasca Angin Puting Beliung 

Dengan Sigap, Koramil 1417-02/Wawotobi Evakuasi 4 Rumah Pasca Angin Puting Beliung 

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Guna meringankan Beban Masyarakat yang terkena Musibah, Personil Koramil 1417-02/Wawotobi Kodim 1417/Kendari turun langsung di Lapangan dalam rangka membantu Membongkar Rumah dan Membersihkan Puing-puing Bangunan yang terkena Musibah Angin Puting Beliung.

Diketahui bahwa Musibah Angin Puting Beliung menimpa salah satu Warga Binaannya yang bertempat di Desa Linonggasai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (20/01/2024) Malam. Dikatakan oleh Danramil 02/Wawotobi Lettu INF Jumain dalam Keterangan Persnya kepada Media Jurnaliswarga.id bahwa informasi tersebut di peroleh dari Warga di sekitaran Lokasi Kejadian sehingga dengan Sigap memerintahkan Anggotanya untuk melakukan Pemantauan Situasi.

Baca Juga:  Siap Laksanakan Pratugas, Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungi Yonif 721/Makkasau

“Musibah Angin Puting Beliung terjadi pada Sabtu Malam pada tanggal 19 Januari 2024 dengan mengenai Empat (4) Rumah sehingga terjadi Kerusakan yang cukup parah,” katanya kepada Media ini dalam Keterangan Persnya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga:  SATGAS 412 KOSTRAD WUJUDKAN LINGKUNGAN ASRI DI SEKTOR PERKANTORAN DISTRIK PIRIME

Di samping itu, Danramil 1417-02/Wawotobi juga mengatakan bahwa Hal ini dilakukan sebagai Langkah Awal dan Wujud Kepedulian TNI terhadap Kesulitan Masyarkat, khususnya Cepat Tanggap dan Siap Siaga terhadap Bencana Alam.

“Diharapkan kepada masyarakat agar lebih Waspada dengan Kondisi Cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung Ekstrim,” pungkas dan tutup Lettu INF Jumain.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts