BerandaKendariKapolda Sultra Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Muna Membahas Perkembangan Kasus Penghinaan Suku...

Kapolda Sultra Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Muna Membahas Perkembangan Kasus Penghinaan Suku Muna Di Medsos 2023

Author

Date

Category

KENDARI (JW) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat Muna Perihal Penanganan Kasus Ujaran Kebencian serta Penghinaan terhadap Suku Muna, Rabu (21/06/2023).

Dalam Silaturahmi tersebut Mereka membahas mengenai Perkembangan Kasus tersebut.

Ketua Lembaga Budaya Muna Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun menyampaikan Terima Kasih kepada Kapolda Sultra yang telah meluangkan Waktu untuk menyempatkan Diri menemui Perwakilan dari Tokoh Masyarakat Muna.

“Sejak Pertama beredarnya Ujaran Kebencian, Says telah melakukan Koordinasi dengan Para Tokoh-tokoh untuk melaporkan Kejadian tersebut kepada Pihak Berwajib. Dan Pertemuan ini dimaksudkan untuk Mengetahui Perkembangan Proses Penanganan Kasus Ujaran Kebencian/Penghinaan Suku,” Ujarnya.

Apalagi dengan Perkembangan Teknologi yang ada, Kami sangat mengharapkan Polda Sultra untuk dapat mengungkap Kasus Ujaran Kebencian ini dan juga sangat mengharapkan agar Setiap Perkembangan Kasus agar disampaikan kepada Kami selaku Lembaga Budaya Muna.

“Semoga Kedepan agar Pertemuan Silaturahim seperti ini kiranya bisa ditingkatkan untuk Menciptakan Persatuan dalam menghadapi Suasana Politik di Tahun 2024,” Harapnya.

Baca Juga:  Pengamanan KTT G20 Di Bali, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Ditempat yang sama saat dikonfirmasi Awak Media Jurnaliswarga.id Subdit Cyber Polda Sultra mengatakan bahwa Pihaknya sudah bergerak sebelum adanya Laporan Pengaduan. Namun, Pihaknya juga melakukan Pendalaman terhadap Postingan tersebut namun dalam Perjalananya Postingan dan Akun Aldialdi Sudah Dihapus.

Kapolda Sultra Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Muna Membahas Perkembangan Kasus Penghinaan Suku Muna Di Medsos 2023“Progres yang Kami lakukan dalam Pengungkapan Kasus ini adalah Membentuk Tim yang terdiri dari Dua (2) Tim, Ada yang Berangkat ke Mojokerto dan Mabes Polri untuk membantu Koordinasi Percepatan dengan Pihak Meta Facebook,” Bebernya.

Lanjutnya, Terhapusnya Akun merupakan suatu Kendala sehingga perlunya Bareskrim Polri utk berkoordinasi dgn Meta Facebook untuk membuka Data Pemilik Akun, dimana membutuhkan Waktu 90 Hari utk menunggu Jawaban dari Meta Facebook.

“Hngga Hari ini, Kami sudah melakukan Pemeriksaan terhadap Sepuluh (10) Saksi, menunjuk Sebuah Nama yang diduga sebagai Pemilik Akun Aldialdi. Kami berkomitmen untuk terus mengejar Pelakunya sampai dapat sesuai dengan Arahan dan Komitmen Bapak Kapolda untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Sultra tetap Kondusif,” Tegasnya.

Baca Juga:  Gerak Jalan Santai Sinergitas TNI-POLRI Dalam Rangka HUT Ke-76 Bhayangkara

Menurut Kapolda Sultra Irjen Pol. Teguh Pristiwanto mengungkapan bahwa Kemajuan Teknologi memiliki Plus Minus termaksud Tindak Pidananya.

“Seperti disampaikan oleh Dirkrimsus bahwa Polda Sultra akan terus melakukan Pengejaran serta Pengembangan Kasus ini,” Katanya.

Tambah Kapolda Sultra bahwa diiharapkan kepada Para Tokoh Budaya Muna untuk mendukung Polri bersama – sama mengedukasi Masyarakat agar tidak mudah terpancing.

“Terkait Intens Silaturahmi, Kapolda Sultra sangat setuju, agar Bapak Dir Intel dapat menjadwalkan,” Pungkas dan Tutupnya.

Untuk diketahui, Dari Hasil Diskusi tersebut, Kapolda Sultra dan Tokoh Adat Masyarakat Muna sepakat untuk mewujudkan Situasi Keamanan Sultra yang Kondusif sehingga dapat mendukung Perkembangan Pembangunan dan Stabilitas.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts