BerandaTorajaKapolres Tana Toraja Terjun Lansung Ke Lokasi Kebakaran Yang Menelan Korban Jiwa...

Kapolres Tana Toraja Terjun Lansung Ke Lokasi Kebakaran Yang Menelan Korban Jiwa 2023

Author

Date

Category

TANA TORAJA (JW) – Kebakaran Rumah di Kelurahan Lautang, Kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menelan Korban Jiwa, Kamis (18/05/2023).

Berdasarkan Keterangan Warga sekitar diketahui Korban bernama Petrus Nassa (60) alias Papa Neli, Pekerjaan Petani yang ditemukan dalam Kondisi Hangus dan Tinggal Tengkorak akibat Tragedi Kebakaran Rumahnya, diduga Korban terjebak didalam Rumah sehingga ikut Terpanggang saat terjadi Kebakaran. Kapolres Tana Toraja Terjun Lansung Ke Lokasi Kebakaran Yang Menelan Korban Jiwa 2023

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, SH., SIK terjun langsung meninjau jalannya Evakuasi Korban dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Tana Toraja bersama Tim Puskesmas Sangalla.

Dari Keterangan Saksi Yosias Padukku (40) bahwa sekitar Pukul 06.00 Wita Pagi tadi Ia hendak menju ke Sawah miliknya, dimana Ia melintasi Rumah Korban dan Melihat Sudah Rata dengan Tanah akibat di Lahap Si Jago Merah, Selanjutnya Ia menyampaikan kepada Warga sekitar dan Melaporkan ke Pihak Kepolisian

Baca Juga:  Beri Rasa Aman ,Polsek Parung Polres Bogor Gelar Patroli ke Tempat-Tempat Wisata 2023

“Benar berdasarkan Informasi yang Kami Terima dari Warga bahwa telah terjadi Kebakaran Rumah di Sangalla Utara, sehingga Kami bersama Personil dari Polsek beserta Piket Fungsi dan Tim Inafis Polres Tana Toraja lansung mendatangi Lokasi Kejadian dan melakukan Evakuasi terhadap Korban serta melakukan Olah TKP,” Ungkap AKBP Malpa Malacoppo. Kapolres Tana Toraja Terjun Lansung Ke Lokasi Kebakaran Yang Menelan Korban Jiwa 2023Lanjut Kapolres Tana Toraja juga menyampaikan bahwa belum diketahui secara Jelas Penyebab terjadinya Kebakaran namun Pihak Keluarga Tidak Keberatan dan Menolak untuk dilakukan Otopsi terhadap Korban serta telah membuat Surat Pernyataan sehingga Tim bersama Warga sekitar membawa Korban ke Rumah Keluarganya untuk disemayamkan

Diketahui, Jarak Rumah Korban dari Pemukiman Warga berjarak kurang lebih Satu (1) Kilometer (Km) sehingga saat terjadi Kebakaran Tidak Ada Saksi Mata yang mengetahui Kapan Kebakaran tersebut terjadi.

Baca Juga:  Kasad Ingatkan Para Dansat Agar Lebih Peka Terhadap Pembinaan Prajurit di Satuannya

Menurut Antonius (42) yang merupakan Saudara Kandung Korban mengatakan bahwa Korban hanya Tinggal Sendiri di Rumahnya dalam Kondisi Sudah Pikun dan mengalami Gangguan Jiwa serta Korban juga pernah bermaksud untuk menjemur Coklat miliknya akan tetapi Coklat tersebut malah di Bakar. Kapolres Tana Toraja Terjun Lansung Ke Lokasi Kebakaran Yang Menelan Korban Jiwa 2023Sementara dari Hasil Olah TKP Tim Inafis Polres Tana Toraja menemukan Korban dalam Kondisi Hangus Terbakar dan Tinggal Tengkorak, Ditemukan masih ada Tiga Titik Api yang mengeluarkan Asap, Seutas Kabel Listrik yang terputus akibat di Lahap Api dan Lentera sudah Hangus Terbakar yang letaknya dekat pada Posisi Korban.

“Segenap Keluarga Besar Polres Tana Toraja mengucapkan Turut Berdukacita yang sedalam – dalamnya dan kiranya Segenap Keluarga diberikan Kekuatan,” Sambut AKBP Malpa Malacoppo, SH., SIK Kapolres Tana Toraja.

(Humas Polres Palopo Polda Sulsel).

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts