BerandaKabupaten/KotaKoramil 1417-01/Wawonii Bersinergi Dalam Kegiatan Kerja Bakti Di Tempat Sarana Umum 

Koramil 1417-01/Wawonii Bersinergi Dalam Kegiatan Kerja Bakti Di Tempat Sarana Umum 

Author

Date

Category

WAWONII | JURNALISWARGA.ID – Dalam rangka mencegah munculnya wabah Penyakit dan Penanggulangan Banjir pada Musim Hujan, Personil Koramil 1417-01/Wawonii laksanakan Kerja Bakti bersama Masyarakat di Sekitaran Kompleks Pasar Wawonii, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulttra), Jum’at (22/12/2023.).

Kegiatan Kerja Bakti tersebut di pimpin oleh Danramil 1417-01/Wawonii Kapten (INF) Salmar yang dihadiri sekitar Seratus Lima Puluh Lima (155) Orang tergabung dari Personil Koramil Wawonii, Polsek Wawonii, Satpol PP Kabupaten Konkep, DLHK Kabupaten Konkep dan Masyarakat Setempat.

Baca Juga:  Gercep Polsek Leuwiliang Tangani Pengaduan Masyarakat

Dikatakan oleh Kapten (INF) Salmar saat memimpin Apel bahwa adapun Sasaran dalam Kerja Bakti tersebut yakni Pembersihan Got (Saluran Air), Pelataran Parkiran, Tempat Pembuangan Sampah dan Lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Kerja Bakti yang dilaksanakan merupakan Salah satu Bentuk Perhatian Kita Bersama dalam menjaga Kebersihan Sarana Umum dan mengantisipasi terjadinya Banjir dalam menghadapi Musim Penghujan ini,” ujar Kapten (INF) Salmar.

Sementara itu, Danramil 1417-01/Wawonii ini juga mengatakan bahwa Manfaat yang bisa di ambil dalam Kerja Bakti ini adalah agar Semua Pihak, baik Aparatur Pemerintahan dan Masyarakat Sekitar Sadar dan mengerti tentang pentingnya Kelancaran Saluran Irigasi dan menjaga Kebersihan Lingkungan.

Baca Juga:  Peduli Tumbuh Kembang Anak Perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi Laksanakan Posyandu Dan Imunisasi

“Diharapkan Kegiatan Kerja Bakti yang di pelopori oleh TNI AD Khususnya Jajaran Kodim 1417/Kendari agar dijadikan Kegiatan Rutin untuk Bekerja Sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam Pembersihan Sarana Umum,” pungkas dan tutup Danramil 1417-01/Wawonii.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26) 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts