BerandaKendariMaskapai Super Jet Air Resmi Mengudara Di Sultra, Anton Timbang : ...

Maskapai Super Jet Air Resmi Mengudara Di Sultra, Anton Timbang : Hadirnya Maskapai Ini Dapat Membantu Mobilitas Masyarakat Dan Sektor Perekonomian Daerah

Author

Date

Category

KENDARI (JW) – Maskapai Super Jet Air resmi mengudara di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Jum’at (23/07/2023).

Seremoni Penerbangan Perdana berlangsung di Bandara HaluOleo (HO) Kendari. Penumpang dilepas langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari yang diwakili Asisten III Setda Kota Kendari Makmur.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Direktur Super Air Jet Novianti M. Harahap, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang, Danlanud HO Kendari Kolonel Pnb. Antonius Adi Nur W, SE., M.Han dan Kepala Bandara HO Kendari Benyamin Noach Apitulley.

Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang saat dikonfirmasi oleh Awak Media Jurnaliswarga.id mengatakan sangat menyambut baik Kehadiran Maskapai Super Jet Air di Bumi Anoa. Menurutnya, Kehadiran Salah Satu Maskapai Lion Group ini sangat membantu Mobilitas Masyarakat.

“Dengan Masuknya Salah Satu Maskapai Lion Group maka berarti Sultra Semakin Maju. Kita berharap Jangan hanya Rute Makassar – Kendari atau Kendari – Makassar tapi Kami juga menginginkan Rute Kendari – Surabaya bisa dibuka begitu dengan Rute yang lain,” Kata Anton Timbang.

Baca Juga:  Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari Lantik 130 Anggota Baru

Disisi lain, Anton Timbang berharap Kehadiran Maskapai Penerbangan Baru ini bisa mendukung Pemasaran Produk Unggulan Daerah baik di Sektor Pertanian, Perikanan maupun Hasil Industri Kreatif dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dengan adanya Maskapai Penerbangan ini maka semakin bertambah lagi Maskapai yang menyalurkan Hasil UMKM di Sultra. Jika Alur Distribusi Barang lancar tentu mendukung Perekonomian di Sultra,” Ungkapnya.

Pada Kesempatan yang sama, Direktur Super Jet Air Novianti M. Harahap menyampaikan Terima Kasih atas Penerimaan Masyarakat dan Daerah dengan Kehadiran Super Jet Air di Sultra.

Ia mengungkapkan, Super Jet Air nantinya akan melayani Penerbangan Rute Kendari – Makassar dan Sebaliknya selama Dua (2) Kali Sehari.

Baca Juga:  Media Adalah Mitra Bank Sultra, Tidak Ada Maksud Menghalangi Kerja Profesionalnya

“Penerbangan ini menambah Frekuensi Penerbangan Kami sebanyak Dua (2) Kali Setiap Hari atau Empat Belas (14) Kali selama Seminggu untuk Rute Kendari – Makassar dan Sebaliknya,” Ungkap Novianti.

Disisi lain, Ia juga menjelaskan bahwa Kehadiran Super Jet Air di Kendari tak lepas dari Tingginya Permintaan Masyarakat serta Potensi Daerah yang sangat baik.

“Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Dimana Kendari memiliki Komoditi Unggulan di Sektor Perkebunan, Pertanian seperti Kelapa, Jambu Mete, Lada dan masih banyak lagi,” Ungkap Novianti.

“Selain itu, Kita melihat adanya Sektor Pariwisata di Kendari Seperti Pulau Labengki, Air Terjun Moramo, Pantai Taipa dan sebagainya. Semoga kehadiran Super Jet Air bisa membantu Mobilitas Masyarakat dan mendukung Sektor Perekonomian Daerah,” Pungkas dan Tutupnya.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts