BerandaKonawe SelatanPabung Konsel Kodim 1417/Kendari Hadiri Dan Laksanakan Rakor Persiapan Pengelolaan Serta Pendistribusian...

Pabung Konsel Kodim 1417/Kendari Hadiri Dan Laksanakan Rakor Persiapan Pengelolaan Serta Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

Author

Date

Category

KONSEL | JURNALISWARGA.ID – Perwira Penghubung (Pabung) Konawe Selatan (Konsel) Kodim 1417/Kendari Letkol (INF) Abdullah Mahua, S.HI., M.M melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengelolaan dan Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. 

Diketahui, Kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan selama Dua (2) Hari yang bertempat di Aula Islamic Center (AIC) Andoolo, Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada Hari Pertama di hadiri oleh Sebelas (11) Kecamatan dan Hari Kedua di hadiri oleh Empat Belas (14) Kecamatan di Wilayah Kabupaten Konsel, Selasa (19/12/2023).

Dalam Kesempatan tersebut, Pabung Konsel Kodim 1417/Kendari Letkol (INF) Abdullah Mahua menyampaikan Materi tentang Netralitas TNI pada Pemilu Tahun 2024 kepada Para Peserta Rakor diantaranya yakni :

Baca Juga:  Peduli Kondisi Tubuh, Dandim 1417/Kendari Bersama Anggota Melaksanakan Kegiatan Olah Raga Lari Dan Jalan Pagi

1. Dalam menghadapi Pemilu, TNI memegang teguh Netralitas yang di mana Tidak memihak dan Tidak memberi dukungan kepada Partai Politik (Parpol) manapun berserta Pasangan Calon (Paslon) yang di usung serta Tidak melibatkan diri dalam Kegiatan Politik Praktis.

2. Tidak memberikan Fasilitas Tempat/Sarana dan Prasarana milik TNI kepada Paslon dan Parpol untuk digunakan sebagai Sarana Kampanye.

3. Keluarga Prajurit TNI yang memiliki Hak Pilih (Hak Individu selaku Warga Negara), Di larang memberi Arahan dalam menentukan Hak Pilih.

4. Tidak memberikan Tanggapan, Komentar dan Mengupload apapun terhadap Hasil Quick Count sementara yang dikeluarkan oleh Lembaga Survey.

5. Menindak Tegas Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti terlibat Politik Praktis, Memihak dan Memberi Dukungan kepada Parpol beserta Paslon yang di usung.

Baca Juga:  Tunaikan Tugas Negara, Pangdam I/BB Sambut Prajurit Yonarhanud 11/WBY di Belawan

Sementara itu, Pabung Konsel Kodim 1417/Kendari Letkol (INF) Abdullah Mahua juga mengatakan bahwa sangat penting untuk melakukan Mitigasi sejak Awal dalam Persiapan Pengelolaan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 agar dalam pelaksanaannya nanti Tidak ada Kekurangan dan Kendala sehingga Distribusi Logistik Pemilu dapat berjalan dengan Baik, Lancar dan Aman.

Di akhir Materinya, Ia juga menyampaikan Pesan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr(Han) yaitu : “Guyub Rukun” Menuju Pemilu Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin Yang Jurdil, Luber, Aman Dan Damai.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts