BerandaMedanPangdam I/BB Bersama Kapoldasu Pimpin Patroli PAM Malam Natal 2022 di Kota...

Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Pimpin Patroli PAM Malam Natal 2022 di Kota Medan

Author

Date

Category

Medan,(MGA) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dan Wagubsu Musa Rajekshah serta Walikota Medan Bobby Nasution memimpin langsung patroli Pengamanan (PAM) malam Natal 2022 di wilayah Kota Medan, Sabtu (24/12/2022).

Patroli sepeda motor yang ikut melibatkan unsur Forkopimda Sumut ini dimulai dari Pos Lantas Lapangan Merdeka menuju Jl. MT Haryono, Jl. Thamrin, Jl. Pandu, Jl. Imam Binjol , Jl. Diponegoro, Jl. KH Zainul Arifin, Jl. S Parman, Jl. Raden Saleh, Jl. Pemuda dan berakhir di Jl. Bukit Barisan.

Selain itu juga Pangdam I/BB bersama Kapoldasu dan unsur Forkopimda menyambangi 6 Gereja di Kota Medan yakni, Katedral, Maranatha, HKBP, GKI, Kristus Raja dan GPIB untuk memastikan situasi Kamtibmas berjalan cukup Kondusif.

Baca Juga:  Kodam I/BB Sudah Gelar kekuatan Personil dan Materil di Lokasi Bencana Gempa Taput

Pangdam menjelaskan, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenteram kepada umat Kristiani dan pemeluk agama lainnya, sehubungan dilangsungkannya ibadah Misa Malam Natal 2022 di sejumlah gereja di Kota Medan.

“Kepada segenap umat Kristiani di Kota Medan dan umumnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara, mari kita jaga kerukunan dan kekompakan di antara sesama umat beragama dengan menjalankan ibadah misa Malam Natal ini dengan tertib dan damai,” pesan Pangdam I/BB.

Baca Juga:  Cek Kesiapan Akhir Pengamanan Pemilu 2024, Polres Torut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menjelaskan, kegiatan patroli yang dilaksanakan Kodam I/BB bersama Poldasu dan Forkopimda Sumut sebagai bentuk upaya untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Misa Malam Natal 2022.

Dan sampai saat ini pelaksanaan Misa Malam Natal di Kota Medan berjalan cukup aman dan Kondusif, disamping itu juga personel TNI dan Polri tetap bersiaga melaksanakan pengamanan ekstra ketat guna mengantisipasi segala bentuk gangguan, pungkas Rico

Turut serta dalam patroli, Para PJU jajaran Kodam I/BB dan Poldasu, serta pejabat terkait lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts