BerandaTNIPenasehat HKBP Pusat Jawa Barat, Drs. Darius Simanjutak Resmikan Gereja Oikumene Nomensen...

Penasehat HKBP Pusat Jawa Barat, Drs. Darius Simanjutak Resmikan Gereja Oikumene Nomensen Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad

Author

Date

Category

Majalengka, (MGA) – Penasehat HKBP Pusat Jawa Barat, Drs. Darius Simanjuntak, meresmikan Gereja Oikumene Nomensen di Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Penasehat HKBP Pusat Jawa Barat, Drs Darius Simanjutak, mengatakan, rumah ibadah tersebut dibentuk untuk mencari pencahayaan dari kegelapan. Dengan harapan, rumah ibadah ini akan memberkati umat kristiani. Ia juga mengajak untuk mendukung pelayanan keagamaan bagi umat kristiani yang ada khususnya anggota di Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

“Saya atas nama Pembina penasehat HKBP Pusat Jawa Barat mengucapakan terimakasih kepada anggota Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, karena itu di samping kebahagiaan bagi kami, pembangunan Gereja Oikumene Nomensen di satuan Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad ini merupakan bentuk bahwa kehidupan di asrama ini berjalan dengan damai antar umat beragama yang ada.”

Baca Juga:  PERSONEL SATGAS PAMTAS RI-MLY YONIF 645/GTY IKUTI KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN BALITA

Sementara itu, Danbrigif Raider 13/GR, Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak, menyatakan, diharapkan Gereja Oikumene Nomensen dapat menjadi pusat pembinaan serta pembentukan karakter dan moral. Sehingga dapat menginspirasi dan memotivasi jemaat untuk terus membangun hidup yang berkualitas.

“Dengan dibangunnya Gereja Oikumene Nomensen di satuan Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad ini merupakan wujud dan keberagaman dalam beribadah dan berbudaya, semoga dapat digunakan sebaik-baiknya oleh warga Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang beragama Nasrani dan masyarakat sekitar dalam pembinaan mental spiritual sehingga terwujudnya keimanan dan ketaqwaan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan meningkatkan toleransi antar umat beragama,” tutur Danbrigif Raider 13/GR.

Baca Juga:  Danrem 061/Sk Berikan Bantuan Sembako Pada Penutupan TMMD KE - 112 Wilayah Kodim 0621/Kab Bogor

Danbrigif Raider 13/GR menambahkan, kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap semangat, saling tolong-menolong dan hendak bisa menjadi cermin bagi seluruh warga Wilayah Majalengka, bahwa kita sangat menjujung tinggi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bersama, terlebih khusus kehidupan antar umat beragama di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tambahnya.

Pembangunan Gereja Oikumene Nomensen ini merupakan Program Bantuan Pangkostrad kepada Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam rangka memberikan layanan tempat ibadah bagi umat Nasrani yang ada di Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dan masyarakat sekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kasi Brigif 13/GR, Wadandenma Brigif 13/GR, Kakorum Yonif Raider 321/GT, Danposramil 1701/Majalengka, Kapolsek Cigasong, Perwakilan Kecamatan Cigasong, dan Para Pendeta disekitar wilayah Majalengka.(Red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts