BerandaDesa / KelurahanSambut Idul Adha, Babinsa Bersama Dinas Peternakan Tingkatkan Hewan Ternak Yang Berkualitas

Sambut Idul Adha, Babinsa Bersama Dinas Peternakan Tingkatkan Hewan Ternak Yang Berkualitas

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Koptu Tomas bersama Tim Penyuluh dari Dinas Peternakan melaksanakan pendampingan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak Sapi yang berada di Wilayah Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (05/07/2022).

AHal ini dikatakan oleh Plh. Dandim 1417/Kendari Letkol Inf. Rizal Faisal Helmi, S.Sos dalam rilisnya, (Selasa/05/07/2022).

“Kepedulian Babinsa terhadap kesulitan Masyarakat yang berada di Wilayah Binaannya yaitu membantu dan mengingatkan Warga akan kebersihan lingkungan dapat meningkatkan penghasilan kualitas ternak,” jelas Plh. Dandim.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Sambut Kedatangan Perdana Menteri Australia Di Makassar

“Tidak hanya menekankan tentang kebersihan, sinergitas antara TNI dan Rakyat harus tetap selalu terjaga,” tegas Letkol Rizal Faisal Helmi.

Dikatakan Babinsa Koptu Tomas dalam pendampingan bersama Dinas Peternakan dilakukan pendataan hewan yang terinfeksi serta memberi Penyuntikan atau Vaksinasi, agar hewan ternak sehat dan aman pada saat penjualan.

Baca Juga:  Satsamapta Polres Kubu Raya Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Para Pengendara di Jalan

“Hal ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha yang akan datang dengan mengecek hewan ternak yang berkualitas sehingga aman bagi para konsumen,” ungkap Babinsa.

“Kami juga mengajak dan menekankan kepada peternak akan wajibnya memberikan rasa kenyamanan bagi lingkungan sekitar,” kata Koptu Thomas.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts