BerandaPapuaTournament Kasad Cup 2023 Tingkat Kodim 1701/Jayapura, Danrem 172/PWY: Ajang Mencari Bibit...

Tournament Kasad Cup 2023 Tingkat Kodim 1701/Jayapura, Danrem 172/PWY: Ajang Mencari Bibit Atlet Papua

Author

Date

Category

Jayapura, Jurnaliswarga.id/bantu subricribe – Turnamen Kasad Cup Tahun 2023 tingkat Kodim 1701/Jayapura secara resmi dibuka oleh Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono. Acara pembukaan berlangsung di lapangan Denzipur 10/KYD, Distrik Heram, Kota Jayapura.Kamis (20/7)

Turnamen Kasad Cup kali ini akan menyelenggarakan beberapa jenis pertandingan, termasuk sepak bola, bola voli, dan tari Yosim Pancar (Yospan).

Tournament Kasad Cup 2023 Tingkat Kodim 1701/Jayapura, Danrem 172/PWY: Ajang Mencari Bibit Atlet Papua

Danrem dalam sambutannya menyatakan bahwa turnamen serupa tidak hanya diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura saja, melainkan juga diadakan serentak di beberapa wilayah teritorial Kodam XVII/Cenderawasih.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih telah memerintahkan seluruh Korem jajarannya untuk melaksanakan turnamen ini. Selain di Korem 172/PWY, juga dilakukan di Korem 173/PVB di Biak dan Korem 174/ATW di Merauke,” ujar Danrem.

Selain itu, beberapa Kodim di bawah naungan Korem 172/PWY juga sedang melaksanakan turnamen serupa, seperti Kodim 1702/Jayawijaya, Kodim 1712/Sarmi, dan Kodim 1715/Yahukimo, serta hari ini adalah giliran Kodim 1701/Jayapura.

Baca Juga:  DIRGAHAYU TNI KE-77 GELAR BAKTI SOSIAL 500 PAKET SEMBAKO OLEH KODIM 1012/BUNTOK

“Kita berharap, dengan turnamen ini, akan muncul bibit-bibit atlet dari Papua, terutama dalam cabang sepak bola dan bola voli. Mereka diharapkan tidak hanya berlaga di tingkat provinsi, tetapi juga dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” tambah Danrem.

Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Hendry Widodo, juga menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti Kasad Cup sangat tinggi. Buktinya, ada banyak tim yang mendaftar, tetapi waktu penyelenggaraan yang terbatas membuatnya harus membatasi jumlah peserta.

“Tim yang ingin berpartisipasi sangat banyak, namun karena keterbatasan waktu penyelenggaraan, kami harus membatasi jumlahnya. Hampir 40 tim menghubungi kami untuk berpartisipasi dalam turnamen ini, tetapi dengan waktu yang terbatas, tidak semua bisa terpenuhi,” jelasnya.

Seperti Danrem, Dandim juga berharap melalui Turnamen Kasad Cup 2023 ini, dapat ditemukan para atlet muda yang dapat mewakili Papua di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Maju Calon DPRD Kota Bekasi  Dapil IV Lewat PSI, Priska  Bertekat Perjuangkan Nasib Guru

“Turnamen ini memiliki batas usia peserta, yaitu 18 tahun. Harapan kami, karena mereka masih muda, mereka dapat berkembang dan berprestasi di ajang yang lebih tinggi. Bagi atlet senior, kesempatan sudah terbatas, jadi kami ingin mencari bibit-bibit atlet sebanyak mungkin di Papua ini,” katanya.

Turnamen Kasad Cup tahun 2023 tingkat Kodim 1701/Jayapura diikuti oleh 16 tim sepakbola, 20 tim bola voli terdiri dari 13 tim putra dan 7 tim putri, serta 18 tim untuk tari Yospan. Turnamen akan berlangsung mulai tanggal 20 Juli hingga 1 Agustus 2023.

Pertandingan sepak bola akan digelar di dua lokasi, yaitu Lapangan Denzipur 10/KYD dan Lapangan Batalyon Raider 751/VJS di Sentani Kabupaten Jayapura. Sementara itu, pertandingan bola voli akan dilaksanakan di Lapangan Voli Kantor Otonom Kotaraja, dan untuk Tari Yospan akan diadakan di Makodim 1701/Jayapura. (NR)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts