BerandaDesa / KelurahanUpaya Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Bersama Warga Jaga Penampungan Air Tetap Bersih 

Upaya Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Bersama Warga Jaga Penampungan Air Tetap Bersih 

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Sertu Solleng bersama Warga Binaan memantau serta mengontrol Kebersihan salah satu Bak sumber Air Bersih yang di gunakan untuk Kebutuhan sehari-hari, di Desa Anduna, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/11/2023).

Saat di konfirmasi Jurnaliswarga.id, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Sertu Solleng mengatakan bahwa Penampungan Air Bersih ini selalu di gunakan dan di manfaatkan oleh Warga Desa Anduna, sehingga Rutin di lakukan Pembersihan.

“Kami bersama Warga Binaan membersihkan Daun-daun Kering yang jatuh dan bertumpuk di Saluran serta Masuk ke dalam Bak Penampungan,” kata Sertu Solleng kepada Media ini.

Baca Juga:  Sambangi Rumah Sekdes, Babinsa Lakukan Pengumpulan Data Teritorial

Di samping itu, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea juga mengajak kepada Warga Binaan agar Saluran yang menuju ke Bak Penampungan selalu di kontrol dan di jaga sehingga  Sumber Air tersebut tidak terhambat.

“Ini merupakan Upaya Kita Bersama untuk menjaga Pasokan Air Bersih dari Bak Penampungan ini agardapat terus berfungsi,” pungkasnya.

Ahmad (46), Salah satu Warga yang ikut Kerja Bakti sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas Upaya yang di lakukan Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Sertu Solleng dalam mengatasi setiap Permasalahan yang di hadapi Warga.

Baca Juga:  Laksanakan Karya Bhakti, Babinsa berikan Motivasi Kepada Mahasiswa KKN Universitas Haluoleo (UHO)

Di lain hal, Danramil 1417-04/Lainea Kapten INF Tamrin menyampaikan bahwa sudah menjadi Tugas dan Tanggungjawab Unsur TNI untuk membantu mengatasi Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

“Ini sudah menjadi Tugas dan Tanggungjawab Unsur TNI untuk membantu mengatasi Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya,” pungkas dan tutupnya.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts