BerandaKonawe SelatanAhli Gunakan Senjata, Satgas TMMD Ke-116 Juga Mahir Dalam Mengoperasikan Mesin Serut...

Ahli Gunakan Senjata, Satgas TMMD Ke-116 Juga Mahir Dalam Mengoperasikan Mesin Serut Kayu

Author

Date

Category

KONAWE SELATAN (JW) – Personil Satgas TMMD 116 Kodim 1417/Kendari lihai dalam menyerut Kayu untuk Pembangunan Sasaran RTLH, di Desa Peo Indah, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (23/05/2023).

Tak hanya piawai di Medan Tempur, namun Anggota Satgas TMMD Ke-116 juga Ahli dalam Bidang Pertukangan.

Seperti yang dilakukan Praka Riki dalam menghaluskan Permukaan Kayu yang tidak rata untuk merakit Kusen Pintu dan Jendela dengan menggunakan Mesin Serut Kayu.

Baca Juga:  Bantu Plester Rumah Menjadi Tanggung Jawab Babinsa Ringankan Beban Warga

“Dalam Pembangunan ini yang dibutuhkan adalah Kualitas dan Kerapian untuk Rumah Masyarakat yang akan di Renovasi,” Katanya.

“Pengerjaan ini perlu Ketelitian dan Ketepatan sehingga memiliki Kayu yang rata pada saat Pemasangan Kusen Jendela atau Pintu,” Ujar Praka Riki.

Disamping itu, Komandan (Dan) Satgas TMMD Ke-116 Kapten Inf. Tamrin yang berada di Lokasi mengatakan bahwa semua Pekerjaan yang berkaitan dengan Bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1417/Kendari.

Baca Juga:  Ahli Hukum Pidana Dr.(c) Anggreany Haryani Putri, SH.MH : Noodweer Disebut dengan Bela Paksa

“Namun dibalik itu semua, Setiap Personel TNI juga memiliki Keahlian – keahlian di Luar Dunia Militer,” Pungkas Dan SSK TMMD Ke-116.

(Pendim 1417/Kendari).

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts