BerandaTNIBabinsa Koramil 1417-13/Landono Hadiri Kegiatan Pelatihan PMBA

Babinsa Koramil 1417-13/Landono Hadiri Kegiatan Pelatihan PMBA

Author

Date

Category

KONAWE SELATAN (JW) – Babinsa Koramil 1417-13/Landono Sertu Suheriyanto menghadiri Kegiatan Pelatihan Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (21/08/2023).

Kegiatan tersebut, Bertempat di Balai Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra dengan di Isi Beberapa Kegiatan yang dilaksanakan.

Dalam Pemantauannya, Dikatakan oleh Babinsa Koramil 1417-13/Landono Sertu Suheriyanto kepada Media Jurnaliswarga.id bahwa Adapun Beberapa Kegiatan yang dilaksanakan yakni Pelatihan Demo Menyiapkan Menu Makanan serta Pemahaman kepada Para Kader agar Mengetahui Fungsi dan Tugasnya.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hasanuddin : Gelar Panen Raya Dan Implementasi Ketahanan Pangan Wilayah

“Serta Peningkatan Kapasitas Warga Masyarakat terkait Kesehatan khususnya Upaya Pencegahan Gizi Kurang melalui Perbaikan Pola Makan pada Ibu Hamil, Bayi dan Balita,” Tambahnya.

Disamping itu, Kegiatan Pelatihan PMBA difokuskan untuk Menurunkan Angka Stunting dan Mencegah Stunting mulai dari Bayi di Dalam Kandungan sampai Anak Berusia Dua (2) Tahun.

Baca Juga:  Babinsa Amankan Jalannya Lomba Dalam Rangka HUT RI Ke-77

Babinsa Koramil 1417-13/Landono Sertu Heriyanto berharap bahwa dengan adanya Kegiatan tersebut dapat Meningkatkan Kesehatan di Masyarakat terkhusus di Wilayah Binaannya.

“Saya juga berharap Kegiatan tersebut dapat Meningkatkan Kesehatan di Masyarakat terkhusus di Wilayah Binaannya,” Pungkas dan Tutupnya.

(Pendim1417/Kendari).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts