BerandaKepolisianCiptakan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Konsel Patroli Bersama TNI

Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Konsel Patroli Bersama TNI

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, cukup membuat potensi Gangguan Situasi dan Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) meningkat.

Menyikapi Situasi tersebut, Polres Konsel bersinergi dengan Kodim 1417/Kendari dalam hal ini Koramil yang ada di Wilkum Polres Konsel secara bersama – sama menjaga Kamtibmas yang Kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu Kegiatan Sinergitas yang di lakukan yakni dengan melakukan Patroli Bersama di Daerah-daerah Rawan Kamtibmas yang ada di Wilkum Polres Konsel.

Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail Pali, S.H., M.M (selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantab Brata 2023/2024) saat di konfirmasi oleh Media ini mengatakan bahwa dalam Operasi Mantab Brata, Pihak Polres Konsel melibatkan Unsur TNI yang ada di Wilkum Polres Konsel.

Baca Juga:  DPRD Kota Bogor Terima Kunjungan MKD DPR RI, Bahas Tupoksi dan Hak Dewan 2023

“Operasi Mantab Brata 2023/2024, Kami laksanakan dengan Bersinergi bersama TNI dalam hal ini Kodim 1417/Kendari dan Lanal Kendari, guna memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada Warga Masyarakat,” ujar AKP Ismail kepada Jurnaliswarga.id melalui WhatsApp, Rabu (08/11/2023).

Selain itu, Ismail (panggilan akrab, red) juga menyampaikan bahwa selain dalam rangka Operasi Mantab Brata, Pihak Polres Konsel juga secara Rutin melaksanakan Patroli Bersama dengan TNI guna menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif di Wilkum Polres Konsel.

Agar terwujud Pemilu Damai perlu Sitkamtibmas yang Kondusif di samping itu juga ada Aspek lain yakni Masyarakat juga harus mendukung dengan Mempersiapkan Diri menghadapi Pemilu berupa Kondisi Psikologis dengan tidak Terpolarisasi, Terprovokasi atas Berita – berita Hoaks dan ini sangat Kita harapkan agar Masyarakat lebih Cerdas dalam menerima Informasi ataupun Berita – berita di Media Sosial (Medsos), Polres Konsel menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Masyarakat dalam menjaga Situasi dalam Tahapan Pemilu 2023 – 2024 yang Kondusif, Aman dan Tertib.

Baca Juga:  Komisaris Polisi "Shah Rukh Khan" Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau

“Menjaga Sitkamtibmas jelang maupun setelah pelaksanaan Pemilu Tahun 2023/2024 bukan hanya tanggungjawab TNI – Polri akan tetapi adalah tanggungjawab Semua Unsur Lapisan Masyarakat. Untuk itu, Marilah secara bersama – sama berperan Aktif mengawal Sitkamtibmas agar tetap Kondusif sehingga membuat Kita merasa Aman dan Nyaman,” ajak dan tutup Kabag Ops Polres Konsel.

Sumber : Polres Konawe Selatan.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts